WhatsApp mempertimbangkan untuk menawarkan pinjaman kepada pengguna melalui fitur pembayaran seluler

May 4th, 2020 by mahmud

WhatsApp mempertimbangkan untuk menawarkan pinjaman kepada pengguna melalui fitur pembayaran seluler

www.hobocomics.com – WhatsApp memiliki ambisi untuk meluncurkan layanan peminjaman uang kepada pengguna di India, menurut pengajuan peraturan.

Aplikasi milik Facebook ini sudah memiliki platform pembayaran seluler yang disebut Pay yang diluncurkan untuk pengguna di negara ini, di mana pinjaman dapat dikeluarkan.

Sebuah pengajuan baru-baru ini dengan regulator setempat menguraikan rencana untuk “memajukan uang atau memberikan kredit dengan persyaratan yang mungkin tampak bijaksana, dan dengan atau tanpa keamanan, kepada pelanggan dan orang lain.”

Pembatasan peraturan melarang WhatsApp melakukan bisnis perbankan, artinya layanan keuangan apa pun akan membutuhkan dukungan dari kreditur dan bank yang ada.

WhatsApp tidak segera menanggapi permintaan komentar dari The Independent atas inisiatif terbaru.

India adalah pasar WhatsApp terbesar di dunia, terhitung sekitar 20 persen dari 2 miliar pengguna aktif bulanannya.

Facebook mengumumkan investasi $ 5,7 miliar pada raksasa internet India Reliance Jio Platforms awal bulan ini, mengatakan bahwa pihaknya berharap untuk “mempercepat transformasi digital India”.

Investasi ini menjadikan Facebook pemegang saham minoritas terbesar di perusahaan telekomunikasi dan mendahului berita bahwa WhatsApp akan mulai menguji fitur-fitur baru bekerja sama dengan Jio.

Layanan pertama yang diluncurkan memungkinkan pengguna di wilayah tertentu di India untuk memesan belanja makanan mereka melalui WhatsApp dari toko terdekat.

“Tujuan kami adalah untuk memungkinkan peluang baru untuk bisnis dari semua ukuran, tetapi terutama untuk lebih dari 60 juta usaha kecil di seluruh India,” tulis Facebook dalam sebuah posting blog yang mengumumkan kemitraan dengan Jio.

“Satu fokus untuk kolaborasi kami dengan Jio akan menciptakan cara-cara baru bagi orang dan bisnis untuk beroperasi secara lebih efektif dalam pertumbuhan ekonomi digital. Misalnya, dengan menyatukan JioMart … dengan kekuatan WhatsApp, kami dapat memungkinkan orang untuk terhubung dengan bisnis, berbelanja dan pada akhirnya membeli produk dalam pengalaman yang mulus. ”

Sumber : https://www.independent.co.uk

Leave a Reply